20
Feb
10

Jalan Tepi Longkang

Dãri Kluãng, sempãt lãgi terbãbãs ke Tãngkãk. Ingãtkãn mulã-mulã nãk jãlãn-jãlãn mencãri rumãh Menteri Besãr di Serom ãtãu Sungãi Mãti. Tãpi tãkde mood lãh pulãk.

Dãlãm perjãlãnãn dãri Bukit Gãmbir ke Gersik pulã, memãng melãlui kãwãsãn sãwãh pãdi hijãu yãng nyãmãn mãtã memãndãng. Lãtãr belãkãng Gunung Ledãng. Tãpi ãdã jugã bidãng sãwãh yãng bãru terbãkãr, mungkin untuk penãnãmãn bãru ãgãknyã. Mãnãlãh kitã tãhu, kitã bukãn pernãh kerjã sãwãh pãdi uoolss.

Kãmpung Sãwãh Ring memiliki kirã-kirã 250 hektãr sãwãh pãdi yãng diusãhãkãn lebih 220 pesãwãh, mãnãkãlã kirã-kirã 10 hektãr lãgi tãnãh sãwãh tidãk dãpãt diusãhãkãn dipercãyãi ãkibãt mãsãlãh pengãirãn menyebãbkãn tãnãh kering dãn tidãk sesuãi ditãnãm pãdi. [ + info ledang ]

Sebãb itu nãmã kãwãsãn itu dipãnggil Sãwãh Ring, iãitu sãwãh yãng kering. Wãllãhuãlãm.

Gambar diatas: Gunung Ledang di tepi Parit Tepi Jalan, Kampung Sawah Ring, Gersik, Muar,


34 Responses to “Jalan Tepi Longkang”


  1. 1 Catwoman
    February 20, 2010 at 9:02 am

    Pertama kali aku m`dgr nama2 tempat yg amat exotic seperti ni…..Huhhuhuhu…:)

  2. 2 Kunang-Kunang
    February 20, 2010 at 9:19 am

    Salam TB,Dulu semasa anak akak belajar di UiTM segamat selalulah singgah bandar Tangkak ni beli kain ela untuk buat langsir atau baju.

  3. 3 xiiinam
    February 20, 2010 at 9:20 am

    Bila nak balik ni……

  4. 4 DrSinga
    February 20, 2010 at 9:26 am

    haisyyy….orang Muar( read:kita )pun tak tau info ini…

  5. 5 izan
    February 20, 2010 at 9:55 am

    tb,papan peringatan hati2.. takut terjun parit.. itu dlm kwsn sawah ke tepi jalan.

  6. 6 Faarihin
    February 20, 2010 at 10:12 am

    wah.. rajin sungguh jalan2 yer.. (^__^)

  7. 7 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:29 am

    zyma de vogue:ceritalah kampung kamu yang mesti lebih exotic,

  8. 8 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:30 am

    kunang:sungguh bershopping kain sakan,

  9. 9 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:30 am

    xiiinam:balik mana?

  10. 10 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:31 am

    dr:kampung parit darat mana geng dengan kampung parit laut,

  11. 11 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:32 am

    izan:itu papantanda nama sebenar parit, haku tangkap gambar tepi jalan saja,

  12. 12 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:33 am

    faarihin:selagi hayat dikandung bodi,

  13. 13 The Island of NAMOYAKI,
    February 20, 2010 at 11:06 am

    =)nice posting

  14. 14 Liza
    February 20, 2010 at 12:27 pm

    is this your kampung, sawah ring?

  15. 15 AzuanBudakMemandai
    February 20, 2010 at 1:06 pm

    suka sawah lagi3 time sebelum menuai huhuu

  16. 16 tunbegia
    February 20, 2010 at 1:12 pm

    island:terimakasih,

  17. 17 tunbegia
    February 20, 2010 at 1:19 pm

    liza:apa barang jalan jalan kat kampong sendiri,

  18. 18 tunbegia
    February 20, 2010 at 1:24 pm

    azuan:sawah menghijau mmg nyaman,

  19. 19 Erna
    February 20, 2010 at 3:30 pm

    salam..baru tau asal nama sawah ring tu..

  20. 20 tunbegia
    February 20, 2010 at 6:35 pm

    erna:salam juga,

  21. 21 Ain
    February 20, 2010 at 9:32 pm

    pemandangan sawah padi memang mendamaikan…sayang kat tempat saya hanya laut jer luas yang terbentang…ok la jugakkan dari hutan batu yang menyesakkan pandangan….

  22. 22 HLiza
    February 20, 2010 at 9:43 pm

    unik kan tempat sendiri..

  23. 23 tunbegia
    February 20, 2010 at 9:56 pm

    ain:sungguh kutuk hutan batu tempat orang lain mencari rezeki,

  24. 24 tunbegia
    February 20, 2010 at 10:08 pm

    hliza:tempat orang pun cantik juga,

  25. 25 Liza
    February 20, 2010 at 10:41 pm

    saje tanyer cause this place bring bitter family to our family…

  26. 26 MSOM
    February 20, 2010 at 10:44 pm

    Betapa indah sawah terlihatDi celah desa di pinggir belukarBetapa indah orang yang solatWajah berseri cerah bersinar

  27. 27 tunbegia
    February 21, 2010 at 7:12 am

    liza: bitter family? hmmm,

  28. 28 tunbegia
    February 21, 2010 at 7:13 am

    msom:pantun bahasa yang indah,

  29. 29 Liza
    February 21, 2010 at 12:44 pm

    sorry,meant to type bitter memories…

  30. 30 tunbegia
    February 21, 2010 at 1:47 pm

    liza:okela tuh,

  31. 31 tunbegia
    March 2, 2010 at 9:42 am

    obs:thanx for the comments.. salamm,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Thunbergia Laurifolia

Thunbergia Laurifolia

Seorang lelaki, sudah lanjut usia, tinggal berasingan di ibukota. Suka bunga-bungaan, tapi bukan jiwang. Suka kereta-kereta, tapi bukan mat rempit. Suka fotografi tapi bukan photographer. Eh, suka suki haku lohh.
February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

yang lampau


%d bloggers like this: